Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi untuk Mendata Warga Isoman

- 13 Juli 2021, 17:22 WIB
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, mengecek petugasnya yang memantau warga isoman, Selasa, 13 Juli 2021./Antara
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, mengecek petugasnya yang memantau warga isoman, Selasa, 13 Juli 2021./Antara /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Kominfo sedang menyiapkan aplikasi berbasis website khusus pendataan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, 13 Juli 2021 mengatakan, aplikasi tersebut nantinya mendata data diri warga yang jalani isolasi mandiri seperti nama dan alamatnya.

Fungsinya adalah untuk membantu petugas lapangan dalam pendataan dan pendistribusian bantuan seperti obat-obatan maupun lainnya sehingga terpantau dengan optimal.

Baca Juga: Rekayasa Jalan Diklaim Efektif Menurunkan Kasus Covid-19 di Subang

"Pengisian informasi di aplikasi nantinya bisa dilakukan oleh warga yang isolasi mandiri, RT RW ataupun Satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan," katanya.

Ia mengatakan diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut akan memudahkan dalam pelayanan oleh pemerintah melalui petugas kesehatan di lapangan.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan pendataan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri harus dilakukan secara mendetail dengan memperhatikan klasifikasi gejala yang dialami serta memprioritaskan yang memiliki penyakit komorbid.

Baca Juga: Mengerikan! RI Tembus Rekor Kematian Kasus Covid-19 Tertinggi di Dunia, Prof Zubairi: Berhenti jadi Antisains!

"Dibagi menjadi tiga jenis, ada tanpa gejala, gejala ringan dan gejala berat sehingga distribusi obat bisa sesuai," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x