Bupati Garut Berharap PPKM Darurat Cukup Dilaksanakan Sampai 20 Juli 2021

- 13 Juli 2021, 18:39 WIB
Penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Garut guna mengurangi mobilitas warga di masa PPKM Darurat./Agus Somantri/Galamedia
Penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Garut guna mengurangi mobilitas warga di masa PPKM Darurat./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tinggal delapan hari lagi.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan, pelaksanaan PPKM Darurat cukup berdampak signifikan di daerahnya, bahkan terjadi pengurangan zona merah kecamatan di Kabupaten Garut.

"Kalau di Garut sebenarnya zona merahnya berkurang, jadi ada pengurangan empat kecamatan zona merah dan juga pengurangan tingkat desa dan juga kelurahan," ujarnya, Selasa 13 Juli 2021.

Rudy juga menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga mengalami penurunan. Begitupun dengan angka kematian akibat virus corona ini, yang asalnya tinggi sekarang menjadi turun setelah adanya PPKM Darurat.

Baca Juga: Bertambah Hampir 50 Ribu, DKI Jakarta, Jabar dan Jatim Jadi Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19

Rudy berharap, pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Garut cukup sampai 20 Juli nanti, karena menurutnya ada persoalan sosial lain yang harus diperhatikan.

Maka dari itu, pihaknya akan mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Darurat di delapan hari terakhir ini.

"Makanya dalam delapan hari lagi pelaksanaan PPKM Darurat, atau seminggu lagi kita optimalkan, supaya PPKM darurat ini dihentikanlah dari pusat," ucapnya.

Program Bantuan
Diungkapkan Rudy, dengan adanya PPKM Darurat ini tentunya sangat berdampak bagi perekonomian di masyarakat, tak terkecuali bagi warga masyarakat Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x