Ratusan Penjual Vape di Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19

- 13 Juli 2021, 19:02 WIB
Kegiatan vaksinasi para penjual vape di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa 13 Juli 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Kegiatan vaksinasi para penjual vape di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa 13 Juli 2021./Remy Suryadie/Galamedia /


GALAMEDIA - Ratusan penjual vape atau vaporista di Bandung menjalani vaksinasi Covid-19. Hal itu bertujuan untuk bertahan di industri vape di tengah kondisi pandemi covid-19.

"Kami memfasilitasi mereka untuk vaksin karena goalsnya agar perekonomian bisa kembali tumbuh lagi. Sekarang kendalanya adalah PPKM ini ritelnya jadi berkurang karena mereka ketakutan walaupun prokesnya ketat," ujar Marcom Director Hexvape, Jimmy Muhammad, saat kegiatan vaksinasi di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa 13 Juli 2021.

Jimmy mengatakan, kondisi pandemi saat ini berdampak besar terhadap industri vape. Selain pendapatan menurun, sejumlah toko ritel vape terpaksa gulung tikar.

Dampak tersebut, kata dia, dikarenakan konsumen yang enggan datang ke toko vape. Mereka khawatir tertular covid-19 jika mendatangi langsung toko.

Baca Juga: Kejari Cimahi Tebar Ratusan Paket Sembako Bantu Ringankan Beban Penderita Covid-19

"Di vape sendiri bisa sampai 70 persen (penurunan pendapatan) sangat drastis sekali. Sejak 2021 banyak vapestore yang tutup di Bandung, rata-rata sekitar 20 persen mereka tutup karena tidak bisa bertahan. Kebanyakan yang tutup di daerah kampus sih ya karena kan kampus juga tutup," katanya.

Berbagai program promosi diberikan oleh produsen maupun ritel agar tetap bertahan. Namun hal itu tetap tak menolong.

"Kami sebagai produsen konsen juga sama mereka, makanya coba bikin program untuk ngeboost selling misalnya dengan belanja di toko dapat kupon hadiah. Tapi ternyata seperti itu masih kurang juga," ujarnya.

Baca Juga: Spoiler Tokyo Revengers Episode 15: Takemichi Mendatangi Markas Valhalla Bersama Katuzora

Oleh karena itu, kata Jimmy, vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk para pelaku usaha vape di Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x