Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Lokasi Vaksinasi dan Berikan Bantuan Beras di Pondok Minhaajurrosyidin

- 13 Juli 2021, 21:17 WIB
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi vaksinasi sekaligus memberikan bantuan 10 ton beras di Padepokan Pencak Silat Persinas ASAD, Pondok Minhaajurrosyidin, Jakarta Timur, Selasa, 13 Juli 2021./dok.istimewa
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi vaksinasi sekaligus memberikan bantuan 10 ton beras di Padepokan Pencak Silat Persinas ASAD, Pondok Minhaajurrosyidin, Jakarta Timur, Selasa, 13 Juli 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali meninjau untuk kedua kalinya lokasi vaksinasi sekaligus memberikan bantuan 10 ton beras di Padepokan Pencak Silat Persinas ASAD, Pondok Minhaajurrosyidin, Jakarta Timur, Selasa, 13 Juli 2021.

Sebelumnya, Kapolri bersama Panglima TNI dan Menkes juga meninjau Pondok Minhaajurrosyidin.

Kedatangan mereka disambut Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso dan Ketua Ponpes Minhajurrosyiddin KH Muhammad Asy'ari Akbar. Vaksinasi kali ini dikhususkan untuk peserta usia 12 tahun ke atas.

"Selain membangun karakter generasi penerus sebagai pribadi yang alim-faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri, sekaligus pencetak juru dakwah, pondok pesantren kami memiliki tugas pengabdian masyarakat. Kesuksesan penyelenggaran vaksinasi terutama untuk usia 12-18 tahun, merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat," ungkap Ketua Ponpes Minhajurrosyiddin, KH Muhammad Asy'ari Akbar di lokasi.

Baca Juga: Usai Bikin Gaduh, dr Lois Terancam 10 Tahun Penjara, Brigjen Slamet: Saya Putuskan Tidak Menahannya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso menyampaikan perkembangan pelaksanaan vaksin yang sudah dilakukan Puskesmas Cipayung bekerja sama dengan LDII dan Ponpes Minhaajurrosyiddin.

"Vaksinasi ini dimulai tanggal 14 Juni 2021, dengan peserta para santri dan warga di sekitar pesantren. Setelah kami berkoordinasi dengan pimpinan kecamatan, tempatnya memungkinkan untuk dilakukan secara berkelanjutan. Selama masih dibutuhkan kami siap membantu," jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Kepala Puskesmas Cipayung drg. Rini Muharni, vaksinasi di Padepokan Persinas ASAD Ponpes Minhaajurrosyidin sudah terdaftar sekitar 18 ribu peserta. Peserta yang sudah divaksin mencapai 15 ribu orang.

"Rata-rata perhari 800 hingga 1.000 peserta yang divaksinasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x