Ancam Pindahkan ASN ke Papua, Tri Rismaharini Dicap Rasis, Aktivis HAM: Gak Kaget Bu Risma Emang Rasis Kok

- 14 Juli 2021, 10:39 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan monitoring secara intensif, operasionalisasi dapur umum yang berdiri di tujuh kota./dok.Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan monitoring secara intensif, operasionalisasi dapur umum yang berdiri di tujuh kota./dok.Kemensos /

 

GALAMEDIA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjadi sorotan banyak pihak usai marah-marah ke ASN di kantor Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat.

Diketahui, Tri Rismaharini marah besar ketika mengetahui ada beberapa ASN di kantor Balai Wyata Guna tidak bekerja dengan baik. Ia kecewa terhadap beberapa ASN tersebut, lantaran masih saja bekerja di kantor di saat yang lainnya tengah sibuk mengurusi dapur umur.

Ia meminta semua pihak termasuk ASN yang bertugas di kantor Balai Wyata Guna itu untuk ikut membantu mengurusi dapur umum.

Baca Juga: Ancamannya Dinilai Rasis, Nama Risma Jadi Trending, Netizen: Harusnya Menteri Berjiwa Sosial Bukan Kolonial

Namun ketika eks Wali Kota Surabaya itu membuat dapur umum di kantor Balai Wyata Guna, terdapat beberapa ASN yang tidak membantu sehingga membuatnya marah-marah.

Bahkan Tri Rismaharini tampak memanggil dan membariskan para ASN tersebut yang dianggapnya lelet dalam melakukan pekerjaan. "Kalau aku bikin di sini dapur umum, artinya Kementerian Sosial," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 14 Juli 2021.

"Bukan Linjamsos (saja), sehingga tidak ada yang nongol. Ini Kementerian Sosial, kok masih di kotak-kotak kayak gitu," sambungya.

Baca Juga: Disebut dr. Lois Kaki Tangan Jokowi untuk Peracunan Massal, Dokter Ini Justru Tak Setuju dengan Polisi

Akan tetapi, saat memarahi beberapa ASN tersebut, Tri Rismaharini sempat melontarkan kalimat ancaman yang kurang pantas. Ia tampak mengancam beberapa ASN yang dianggap tidak bekerja dengan baik itu untuk dipindahkan ke Papua.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x