Risma Terus Jadi Bulan-bulanan! Maksud Hati Tindak ASN Tak Kompeten Kini Malah Dituding Rasis

- 14 Juli 2021, 11:44 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) melakukan monitoring secara intensif, operasionalisasi dapur umum yang berdiri di tujuh kota./dok.Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) melakukan monitoring secara intensif, operasionalisasi dapur umum yang berdiri di tujuh kota./dok.Kemensos /


GALAMEDIA - Menteri Sosial (mensos) Tri Rismaharini terus jadi bulan-bulanan. Maksud hati tindak ASN lalas, kini malah dituding rasis. Kritik kini terus berdatangan kepada Risma usai aksinya marah-marah kepada pegawai Balai Wyata Guna mencuat ke publik.

Dalam kunjungannya ke Balai Wyata Guna yang berada di Bandung itu, Risma nampak geram dengan beberapa ASN yang lalai dan memilih bekerja di kantor. Risma mengaku kecewa lantaran para ASN malah bekerja di kantor saat petugas Tanggap Siaga Bencana (Tagana) tengah berjibaku di dapur umum.

"Kalau aku bikin di sini (dapur umum), artinya Kementerian Sosial," kata Risma sambil mengangkat telunjuk kepada para ASN Selasa, 13 Juli 2021.

Baca Juga: Agustus hingga September, Kasus Covid-19 Diprediksi Mulai Turun, Pakar: Enggak Mungkin Hari Ini atau Besok

"Bukan Linjamsos (saja), sehingga tidak ada yang nongol. Ini Kementerian Sosial, kok masih di kotak-kotak kayak gitu," tambah Risma.

Tak lama berselang, kritik dilontarkan berbagai pihak terhadap eks Wali Kota Surabaya itu. Bahkan hingga berita ini ditulis, Risma masih menjadi trending topic di Twitter.

Aktivis HAM asal Papua, Veronica Koman misalnya, turut menyoroti sikap Risma yang marah-marah dan mengancam akan memindahkan ASN ke Papua. amun demikian, Veronica mengaku tidak kaget lantaran ada jejak masa lalu Risma yang sempat didemo leh mahasiswa Papua di Surabaya.

Baca Juga: Pevita Pearce Pose Pakai Kebaya, Ini Komentar Kocak Netizen: PPKM, Pevita Pearce Kamu Memesona!

"Gak kaget. Bu Risma emang rasis sama Papua kok," cuit Veronica melalui Twitternya, Selasa, 13 Juli 2021.

Sementara akademisi Ulil Abshar, menyarankan agar Risma segera meminta maaf atas ucapannya yang dinilai memandang sebelah mata Papua.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x