Desak Pintu untuk WNA Ditutup, HNW: Pemerintah Harusnya Berempati, Batasi WNA ke Indonesia!

- 14 Juli 2021, 17:16 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW)./ANTARA.
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW)./ANTARA. /

GALAMEDIA - Kasus positif Covid-19 di Indonesia semakin melonjak setiap harinya. Oleh karena itu, beberapa negara bahkan menutup pintunya rapat-rapat untuk masyarakat Indonesia.

Sementara, pemerintah Indonesia sendiri malah belum menutup pintu masuk bagi warga negara asing (WNA)) yang akan datang ke Indonesia.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mendesak pemerintah untuk segera menutup pintu masuk WNA ke Indonesia.

Hal itu harus dilakukan jika pemerintah benar-benar serius mengatasi masalah Covid-19.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19, Ajudan Diminta 'Menggantikan' Tugasnya

Lantaran dengan memperbolehkan WNA masuk ke Indonesia, pemerintah terkesan tidak berempati kepada WNI yang terkena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sejak awal pemberlakuan PPKM Darurat, HNW mengatakan perihal penutupan pintu bagi WNA. Hal ini juga sudah diteriakkan oleh berbagai pihak.

Apalagi belakangan sudah ada 6 negara yang menutup pintunya terhadap kedatangan dari Indonesia.

“Indonesia tidak menutup pintunya, sehingga banyak TKA berdatangan, termasuk mereka yang terbukti terpapar Covid-19. Padahal sejak 12 Juli 2021, PPKM Darurat tidak hanya diterapkan di Jawa dan Bali, tetapi juga di sejumlah kabupaten/kota di luar pulau tersebut,” ujar HNW dikutip Galamedia dari laman MPR RI.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x