Berbagai Inovasi dan Solusi Grab di Masa PPKM Darurat

- 14 Juli 2021, 18:50 WIB
Mitra pengemudi GrabCar menjalankan proses vaksinasi dosis tahap kedua di Grab Vaccine Center secara drive-thru di SPOrT Jabar Arcamanik Bandung, Jawa Barat./GrabIndonesia/
Mitra pengemudi GrabCar menjalankan proses vaksinasi dosis tahap kedua di Grab Vaccine Center secara drive-thru di SPOrT Jabar Arcamanik Bandung, Jawa Barat./GrabIndonesia/ /

GALAMEDIA - Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali, 3-20 Juli 2021.

Kebijakan ini tentu membuat masyarakat harus kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari serta semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Berkenaan dengan kebijakan itu, Grab memiliki sejumlah inovasi dan solusi yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Dengan inovasi dan solusi ini, Grab memastikan, warga bisa tetap berkegiatan seperti biasa serta memenuhi kebutuhan harian dengan perlindungan tambahan.

Baca Juga: Warga Nahdliyin Diimbau Alihkan Dana Membeli Hewan Kurban untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi

Supaya lebih tenang ketika harus keluar rumah, Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 selama perjalanan.

Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali. Selain itu, seluruh mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi.

Grab juga terus melakukan edukasi terhadap protokol kesehatan dan kebersihan, memastikan mitra pengemudi untuk menggunakan masker ganda dan melakukan desinfeksi kendaraan mereka secara berkala di GrabProtect Station.

Grab juga telah memperkenalkan teknologi Geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi Grab.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x