Didi Riyadi Tulis Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Tentang Covid-19 dan Tolak PPKM Darurat

- 15 Juli 2021, 11:40 WIB
Artis Didi Riyadi
Artis Didi Riyadi /Instagram/@didiriyadi_official

GALAMEDIA - Saat ini masyarakat Indonesia sedang menjalani masa PPKM darurat, yang mungkin akan berpeluang untuk diperpanjang oleh pemerintah hingga 6 minggu. Rencana tersebut menuai berbagai reaksi sejumlah pihak, salah satunya adalah artis Didi Riyadi.

Melalui Instagram pribadinya, Didi Riyadi membagikan surat terbuka untuk Presiden Jokowi, surat terbuka tersebut dibuatnya pada Rabu, 14 Juli.

Surat terbuka tersebut dibuatnya berdasarkan risetnya dari pemberitaan berbagai media, media sosial, dan interaksi dengan masyarakat, Didi Riyadi menolak perpanjangan PPKM Darurat.

Baca Juga: 12 Hidangan Olahan Daging Kurban yang Bikin Kamu Ketagihan! Dari Sate Sampai Rawon

Didi mengatakan,bahwa imbas yang dirasakan masyarakat karena PPKM Darurat sangat besar. Selain itu, ia juga menilai PPKM Darurat terbukti tidak mampu meredam penyebaran Covid-19.

Bukan hanya menolak, Didi Riyadi juga menawarkan beberapa solusi agar PPKM dapat lebih ramah dan berpihak kepada masyarakat. Pemerintah juga diharapkan mengevaluasi strategi kebijakan PPKM Darurat agar tidak melulu bersifat aturan, melainkan solusi.

Pernyataan dalam surat terbukanya itu Di antaranya:
1. Mengevaluasi strategi kebijakan dan koordinasi atar lembaga

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Perbedaan Kurban Wajib dan Sunnah

2. Menggali ide dan terobosan baru dalam membuat kebijakan yang tidak melulu dan tidak hanya bersifat aturan, tetapi juga bersifat solutif bagi masyarakat yang terkena imbas di terapkannya aturan itu"

3. Sosialisasi dan edukasi semasif-masifnya tentang penanganan bagi yang terpapar Covid-19 dan pola hidup sehat untuk melawan Covid-19.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x