Corona Menggila, Jepang dan Arab Saudi Angkat Kaki dari RI, Warganet: Janji Jokowi Terpenuhi

- 15 Juli 2021, 13:10 WIB
Maskapai Jepang Japan Airlines. Jepang  jemput warganya pulang dari Indonesia saat corona meningkat.
Maskapai Jepang Japan Airlines. Jepang jemput warganya pulang dari Indonesia saat corona meningkat. /Pixabay/nguyentuanhung/

GALAMEDIA - Seiring peningkatan kasus penularan virus corona (Covid-19) beberapa negara asing mulai melakukan evakuasi terhadap warga negaranya di RI.

Diketahui, kini sudah ada dua negara yang memutuskan untuk memulangkan atau mengevakuasi warganya kembali dari Indonesia yakni Jepang dan Arab Saudi.

Jepang dilaporkan telah menyiapkan penerbangan khusus dari RI untuk membawa warga negaranya yang ada di RI. Langkah Jepang dimulai dari beberapa perusahaannya di RI yang memulangkan kembali karyawannya ke negeri sakura itu.

Baca Juga: Covid-19 Menggila, Saiful Anam Minta Presiden Pecat Luhut: Rakyat Lebih Suka Gaya Jawa Seperti Jokowi

Melansir laman media NHK pada Kamis, 15 Juli 2021, dikatakan bahwa pegawai dan anggota keluarga sejumlah perusahaan dievakuasi karena instruksi dari otoritas Kekaisaran Jepang.

"Satu perusahaan akan menerbangkan pesawat sewaan pada Rabu untuk mengevakuasi karyawan dan anggota keluarga mereka dari Indonesia," tulis media itu.

Demikian pula yang dilakukan Arab Saudi yang memutuskan membawa pulang warganya ke negara mereka. Terlebih warga negara yang terpapar Covid-19.

"Seorang warga negara Saudi yang terinfeksi virus ini telah dipindahkan dari Jakarta ke Riyadh," sebut Kementerian Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Sabtu lalu dikutip dari Arab News.

Baca Juga: Olahan Daging Sapi Banyak Disukai, Ternyata Ini Kandungan dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Disebutkan bahwa pemindahan itu dilakukan oleh Departemen Evakuasi Medis Udara Kementerian Pertahanan sesuai arahan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x