Jokowi Sebut Akan Atasi Kesehatan Dulu Baru Ekonomi, Syarief Hasan: Demokrat Dukung Presiden!

- 15 Juli 2021, 15:03 WIB
Politikus Senior Partai Demokrat, Syaried Hasan./Dok. MPR RI
Politikus Senior Partai Demokrat, Syaried Hasan./Dok. MPR RI /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum surut. Pasalnya, jumlah kasus positif maupun meninggal dunia terus meningkat setiap harinya.

Terlebih sudah masuknya Covid-19 varian Delta yang penyebarannya lebih cepat dan lebih mudah menyerang siapa pun.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat, Syarief Hasan pun mendorong Pemerintah untuk melakukan evaluasi dalam menangani Pandemi Covid-19.

Syarief menilai pernyataan Jokowi hari ini yang akan mengutamakan penyelesaian Covid-19 dulu baru masalah ekonomi adalah sudah benar dan sesuai yang kami dan Rakyat harapkan.

Baca Juga: Paket Obat Isoman Gratis Diluncurkan, Jokowi Perintahkan TNI Distribusikan Obat Tepat Sasaran

“Kami Partai Demokrat tentu sangat mendukung statement Presiden tersebut. Kini para menterinya harus menjalankan kebijakan tersebut, bukan sebaliknya selama ini lebih mengutamakan ekonomi dulu," ungkap Syarief.

Menurut Politikus Partai Demokrat tersebut, lonjakan kasus Covid-19 mengonfirmasi ketidakmampuan Pemerintah dalam menyelesaikan persoalan Pandemi Covid-19.

“Belum adanya potensi pelandaian kasus positif Covid-19, disertai munculnya varian baru Covid-19 menunjukkan ketidakmampuan Pemerintah dalam menekan laju Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menunjukkan kenaikan kasus positif harian sudah mendekati 500.000 kasus beberapa hari terakhir.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x