Anak-anak di Kota Cimahi Segera Divaksin Covid-19

- 15 Juli 2021, 19:18 WIB
ILustrasi vaksinasi anak sekolah.
ILustrasi vaksinasi anak sekolah. /Kamsari/Dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terus berusaha untuk menjangkau lebih luas lagi target masyarakat yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Terbaru, Pemkot Cimahi akan memberikan vaksin untuk anak sekolah yang usianya 12-17 tahun. Rencananya vaksin Covid-19 dosis pertama itu akan mulai diberikan pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ada sekitar 34.682 siswa yang diproyeksikan mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Arab Saudi Siapkan Ratusan Ulama untuk Membantu Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Ini

"Tapi jumlah tersebut masih bisa berubah. Baik berkurang atau bertambah. Memang kalau data awal cukup banyak juga," kata Harjono di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kamis, 15 Juli 2021.

Jumlah tersebut, kata Harjono, dihimpun dari semua sekolah SD dan SMP negeri maupun swasta, hingga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Cimahi yang memang berusia 12-17 tahun.

"Kecuali yang anak SMP yang sudah lulus itu nggak masuk hitungan sementara. Kemudian anak kelas 6 SD yang baru lulus juga kan belum tentu sekolah di Cimahi lagi," ungkap Harjono.

Untuk anak sekolah jenjang SMA/SMK sederajat, sambung Harjono, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII.

Baca Juga: Jawaban Bek Persib Saat Anak Bertanya, 'Kenapa di Rumah Saja'?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x