Ratusan Warga yang Hendak Ke luar Kota Divaksin di Terminal Guntur

- 15 Juli 2021, 20:05 WIB
Pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang hendak bepergian ke luar kota, di Terminal Guntur, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Kamis, 15 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia
Pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang hendak bepergian ke luar kota, di Terminal Guntur, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Kamis, 15 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Ratusan warga yang hendak bepergian ke luar kota, mendapatkan vaksin Covid-19 sebelum berangkat dari Terminal Guntur Garut, Kamis 15 Juli 2021.

Vaksinasi dilakukan selain sebagai syarat bepergian, juga untuk kesehatan warga itu sendiri.

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit Kadarusman mengatakan, sedikitnya ada 350 orang yang akan divaksinasi, dengan jumlah petugas vaksinator sebanyak 8 orang.

Meski begitu, terang Alit, tidak seluruh warga tersebut bisa mendapatkan vaksin karena sebagian dari mereka memiliki penyakit penyerta.

Baca Juga: Luhut Sebut Covid-19 Varian Delta Tak Terkendali, Susi Pudjiastuti: Kemarin Terkendali

"Jadi total warga yang divaksin Covid-19 hari ini mencapai 337 orang. Sedangkan untuk 13 warga lainnya ditunda," ujarnya seusai kegiatan vaksinasi di Terminal Guntur, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis 15 Juli 2021.

Menurut Alit, pihaknya akan terus mendorong agar program vaksinasi di wilayahnya berjalan dengan baik. Selain itu, lanjutnya, para Bhabinkamtibmas juga ikut serta secara aktif melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 ini.

Alit menyebutkan, selain kegiatan vaksinasi, di hari yang sama pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga di dua desa di wilayahnya yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan! 16 Juli 2021 Matahari Tepat di Atas Ka'bah, Saatnya Umat Islam Luruskan Arah Kiblat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x