PPKM Darurat Diperpanjang 6 Minggu, Komisi III DPR RI: Ekonomi Rakyat Akan Makin Terpuruk

- 16 Juli 2021, 17:29 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. /Jurnal Soreang/PMJ News

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni meminta pemerintah lebih memerhatikan kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang selama 6 minggu lantaran kasus positif Covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi.

Politikus Partai NasDdem itu setuju jika kebijakan tersebut masih dibutuhkan demi menekan laju kasus Covid-19.

Namun, Sahroni mengatakan, pemerintah harus memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat yang sangat terdampak dengan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Titah Jokowi Stok Vaksin Segera Dihabiskan, Indonesia Kembali Terima 1,4 Juta Dosis Sinopharm

"Saya melihatnya memang PPKM Darurat penting demi menahan laju penularan Covid-19, karena memang kasusnya hingga saat ini masih meningkat," papar Sahroni dikutip Galamedia dari laman DPR RI.

Pria yang dijuluki sebagai Crazy Rich Tanjung Priok ini mengatakan, pemerintah harus betul-betul memastikan warga terpenuhi kebutuhan ekonominya.

Sahroni menekankan, pemerintah harus memperhatikan warganya terutama yang bekerja di sektor informal dan tidak bisa makan jika tidak keluar rumah.

Ia juga mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan ekonomi perlu benar-benar jadi perhatian pemerintah khususnya dalam penyaluran bantuan di daerah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x