Menko PMK Blunder? Anak Buah Airlangga dan Luhut Kompak PPKM Darurat Belum Diputuskan Bakal Diperpajang

- 16 Juli 2021, 20:55 WIB
Ilustrasi PPKM Darurat.
Ilustrasi PPKM Darurat. /Twitter/@TMCPoldaMetro

GALAMEDIA - Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy soal perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali patut dipertanyakan.

Soalnya sejumlah pihak menyatakan hingga saat ini pemerintah belum memutuskan soal perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali karena banyak merugikan dari sisi perekonomian masyarakat.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengungkapkan memang pemerintah saat ini sedang mengevaluasi kebijakan PPKM Darurat.

"PPKM Darurat apakah diperpanjang? Sampai kapan, kita sedang evaluasi, hari ini ada ratas dengan pak Presiden, besok dengan Gubernur dan Walikota lalu Minggu dengan Komite," kata Moegiarso dalam sebuah diskusi virtual, Jumat, 16 Juli 2021.

Anak buah Airlangga Hartarto ini mengungkapkan Senin 19 Juli 2021 pemerintah akan kembali menggelar rapat dan akan mengambil keputusan terkait kebijakan tersebut.

"Menjelang 20 Juli 2021 kita evaluasi betul, kira-kira perpanjangnya berapa lama. Nanti diputuskan bersama hari Senin," jelas dia.

Baca Juga: Tak Basa-basi Lagi, Jokowi Batalkan Vaksinasi Berbayar, Sudjiwo Tedjo Sampai 'Angkat Topi'


Hal serupa diungkapkan Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi.

Ia menyatakan pemerintah hingga saat ini belum memutuskan perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali. Hal itu nantinya bakal diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x