Mahfud MD Asyik Menonton Ikatan Cinta, Ferdinand Hutahaean Geram: Bukannya Bantu Presiden, Diganti Saja!

- 16 Juli 2021, 21:04 WIB
Ferdinand Hutahaean.
Ferdinand Hutahaean. /Instagram.com/@Ferdinand_Hutahaean

 

GALAMEDIA – Cuitan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD mengenai sinetron yang ditayangkan oleh RCTI, Ikatan Cinta merembet ke berbagai hal.

Sebagaimana diketahui pada Kamis, 15 Juli 2021 malam, Mahfud MD melalui akun Twitter @mohmahfudmd.

Menko Polhukam ini mengaku kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat memberinya kesempatan menyaksikan sinetron tersebut.

Sama seperti kebanyakan orang, Mafhud juga menyukai jalan cerita yang disuguhkan. Sebagai tokoh yang memahami hukum, Mahfud juga mengomentari pemahaman hukum dalam sinetron tersebut.

Dia menyorori aksi yang dilakukan oleh Mama Sarah saat mengorbankan diri demi anaknya Elsa dan mengaku telah membunuh Roy. Menurutnya pengakuan bukanlah bukti kuat.

Baca Juga: Pernyataan Menko PMK Soal Perpanjangan PPKM Darurat Tak Benar? Anak Buah Airlangga dan Luhut: Masih Dievaluasi

“PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter. Tp pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yg mengaku dan minta dihukum krn membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat,” cuitnya.

Ia bahkan langsung mengerti inti cerita sinetron tersebut. Menurutnya, pengakuan Mama Sarah tidak bisa dijadikan dasar untuk penahanan seseorang. Karena hal tersebut, bisa saja, kata dia, banyak orang berbuat jahat dan membayar orang lain untuk mengaku.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x