TNI-Polri di Kota Cimahi Bagi-bagi Sembako kepada Masyarakat di Masa PPKM Darurat

- 16 Juli 2021, 21:45 WIB
Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi bersama Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan melepas petugas yang akan membagikan bantuan paket sembako ke warga terdampak PPKM Darurat di Mapolres Cimahi, Jumat (16 Juli 2021).
Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi bersama Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan melepas petugas yang akan membagikan bantuan paket sembako ke warga terdampak PPKM Darurat di Mapolres Cimahi, Jumat (16 Juli 2021). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Puluhan personel Bhabinkamtibmas, Polwan, dan Babinsa diturunkan untuk bagi-bagi paket sembako. Dengan menggunakan motor, mereka mendatangi warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat secara langsung.

Mereka dilepas secara resmi oleh Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan dan Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi usai menjalani apel di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Jumat sore, 16 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi mengatakan, selama pelaksanaan PPKM Darurat banyak warga yang membutuhkan bantuan. Ini dikarenakan mereka tidak bisa beraktivitas seperti kondisi normal, sehingga perlu diberi bantuan.

"Banyak warga terdampak akibat PPKM Darurat, makanya sebagai bentuk kepedulian, kita memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan," ucapnya.

Baca Juga: Muhadjir Sebut PPKM Darurat Diperpanjang, KSP Bilang Belum Diputuskan, Syahrial: Kabinet Inkompeten!

Kapolres Cimahi, AKBP Indra Setiawan menyebutkan, pada pelepasan personel kali ini total ada 500 paket sembako yang akan diberikan. Sasarannya adalah kepada warga atau pemilik usaha kecil yang terdampak usahanya akibat PPKM Darurat di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Hari ini kita sebarkan 500 paket sembako, dan secara kontinyu sejak PPKM Darurat setiap harinya didistribusikan paket sembako secara door to door," sebutnya.

Para petugas akan langsung menyasar ke setiap kepala keluarga (KK) yang membutuhkan dan telah didata sebelumnya. Pada pelaksanaannya petugas juga akan memperhatikan prokes supaya tidak terjadi kerumunan di masyarakat. Diharapkan bantuan ini bisa membantu kebutuhan pangan warga.

Baca Juga: Jaksa Penuntut Habib Rizieq Meninggal, Saksi Ahli Doakan Dosanya Diampuni karena Telah Tuntut HRS Dipenjara

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x