20 Daerah di Jawa Barat Masih Zona Merah Covid-19, Ini Daftarnya

- 17 Juli 2021, 07:20 WIB
Seorang petugas keamanan berjaga dengan latar belakang spanduk pemberitahuan lokasi zona merah Covid-19 di Depok, Jawa Barat, Rabu 7 Juli 2021. Sebanyak 20 kabupaten/kota di Jawa Barat masih berstatus zona merah.
Seorang petugas keamanan berjaga dengan latar belakang spanduk pemberitahuan lokasi zona merah Covid-19 di Depok, Jawa Barat, Rabu 7 Juli 2021. Sebanyak 20 kabupaten/kota di Jawa Barat masih berstatus zona merah. /WAHYU PUTRO A/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat masih tergolong tinggi. Secara nasional, Jabar kerap berada di 3 besar pertambahan kasus.

Per periode 5-11 Juli 2021, sebanyak 20 kabupaten/kota di Jawa Barat bahkan masih dinyatakan sebagai zona merah risiko penyebaran virus corona.

Sedangkan 7 kabupaten/kota lainnya zona oranye. Artinya, sampai saat ini masih belum ada kabupaten/kota di Jabar yang sudah zona hijau.

Hal tersebut disampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) Kamis 15 Juli 2021.

Baca Juga: Bom Guncang Mega Kuningan Jakarta, Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton Jadi Sasaran, 9 Tewas pada 17 Juli 2009

Dari 20 kabupaten/kota yang berstatus zona merah, ada kawasan Bandung Raya yang belum naik status seperti beberapa waktu lalu.

Wilayah Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi terkonfirmasi masih sebagai daerah zona merah virus corona.

Berikut daftar lengkap level kewaspadaan Covid-19 di Jawa Barat untuk periode 5 sampai 11 Juli 2021:

Baca Juga: Mirip Jokowi di Sunter, Kapolri Blusukan Malam-malam Bagikan Sembako di Kota Solo

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x