Bahas Soal PPKM Darurat Sebut Komunikasi Buruk Kambuh Lagi, Syarief Hasan: Jokowi Harus Lakukan Evaluasi

- 17 Juli 2021, 17:35 WIB
Politikus Partai Demokrat Syarief Hasan. Dok. MPR RI.
Politikus Partai Demokrat Syarief Hasan. Dok. MPR RI. /

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyayangkan pola komunikasi yang buruk kambuh lagi di antara para menteri dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Diketahui, para menteri di Pemerintahan Joko Widodo terkesan memiliki beberapa pandangan terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah itu sendiri, khususnya dalam penanganan Covid-19.

Akhir-akhir ini diketahui para menteri memiliki pandangan yang berbeda dalam menyikapi rencana perpanjangan PPKM Darurat selama 6 minggu.

Sebelumnya diketahui Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa PPKM Darurat tidak diperpanjang karena akan membuat ekonomi semakin jatuh bahkan mati dan belum diputuskan.

Baca Juga: UPDATE CORONA Indonesia Sabtu 17 Juli 2021: Tambahan Kasus 51.952 Kasus, Kematian 1.092 Jiwa

Sementara, Menko PMK Muhadjir Effendy telah memastikan bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang sampai akhir Juli 2021 yang diputuskan dalam Rapat Terbatas.

Setelah kabar tersebut beredar, Syarief Hasan pun menilai bahwa perbedaan pandangan tersebut akan membuat masyarakat gusar dan resah.

"Masyarakat menanti-nanti kelanjutan dari kebijakan PPKM Darurat, apakah akan dilanjutkan atau tidak. Termasuk, apa kebijakan selanjutnya apabila dilanjutkan atau tidak dilanjutkan," tutur Syarief Hasan.

Baca Juga: Covid-19 Semakin Parah, Tagar #SalahLangkahPPKM Darurat Menjadi Trending Topic: Ingin Ada Peraturan Berakal

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x