Anies Baswedan Dapat Pujian? Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Daerah Paling Berhasil DKI Jakarta

- 17 Juli 2021, 19:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Instagram/aniesbaswedan/

GALAMEDIA - Meski sempat disemprot berbagai kalangan, langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat ini membuahkan hasil.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Pandjaitan saat jumpa pers virtualnya, Sabtu, 17 Juli 2021.

Ia mengatakan, hampir dua pekan PPKM Darurat ini sudah mulai terlihat ada penurunan penambahan kasus baru COVID-19, serta pengurangan mobilitas masyarakat.

Ia menyebutkan, daerah yang paling terlihat hasilnya seperti DKI Jakarta dan Bali.

"Kami melihat ada beberapa daerah yang mencapai penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakatnya sudah cukup baik dan penambahan kasusnya sudah flattening dan menurun," ujarnya.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Bagi-bagi Sembako di Sekitar Pasar Baru, Nining: Alhamdulillah, Ini Sangat Membantu Banget

"Seperti DKI Jakarta dan saya lihat Bali juga akan menurun penambahannya dalam 1 minggu ke depan," imbuhnya.

Meski begitu, Luhut memprediksi masih akan ada kenaikan jumlah kasus positif COVID-19 dalam 2-3 hari ke depan. Sebab, laju penularan virus corona saat ini masih dalam masa transisi selama 14-21 hari, hingga akhirnya penambahan kasus mulai bisa menurun setelah periode PPKM Darurat Juli nanti.

Baca Juga: Anulir Pernyataan Menko PMK Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Penjelasan Luhut Binsar Pandjaitan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x