Luhut Meminta Maaf kepada Rakyat, Ainun Najib: Apakah Pemimpin Pertama yang Meminta Maaf Selama Pandemi?

- 18 Juli 2021, 08:59 WIB
Cuitan Ainun Najib.
Cuitan Ainun Najib. /Twitter @ainunnajib


GALAMEDIA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Panjaitan dari lubuk hatinya, meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

Pasalnya, penerapan PPKM Darurat yang sudah berjalan dua pekan dinilai belum optimal. Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

“Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini masih belum optimal,” tuturnya, Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: TERUPDATE! Harga Emas Hari Ini Minggu 18 Juli 2021 di Pegadaian: Antam dan UBS Turun Drastis

Luhut menjelaskan, pemerintah akan terus melanjutkan kerjanya untuk mengatasi pandemi Covid-19, khususnya varian Delta.

“Saya bersama jajaran dan menteri/kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian Delta ini bisa diturunkan,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, varian Delta tujuh kali lebih menular ketimbang varian lainnya. Pengendalian penularannya dilakukan melalui pembatasan sosial.

Mobilitas dan aktivitas warga, kata dia, sudah menurun dalam tiga hari belakangan. Namun diperlukan waktu sekitar 14 hingga 21 hari lagi agar penurunan lebih meyakinkan bedasarkan hasil penelitian.

Baca Juga: Mengetahui Makna Asmaul Husna: Al Ghofur, Asy Syakuur, Al Ali, Yuk Dizikir dengan Nama Allah

“Hasil penelitian berbagai institusi dibutuhkan waktu kurang-lebih 14 sampai 21 hari untuk kemudian penambahan kasus ini bisa flattening, rata, dan menurun,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x