Anies Baswedan Sinyalkan PPKM Darurat Diperpanjang, Luhut Sebut Bukan Tak Mungkin Kebijakan Relaksasi Diambil

- 18 Juli 2021, 15:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Instagram/aniesbaswedan/

 
GALAMEDIA - Meski perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat belum diputuskan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisyaratkan kebijakan tersebut bakal dilanjutkan.

Anies mengatakan, perpanjangan PPKM Darurat masih menunggu ketetapan dari pusat yang akan dilaksanakan secara nasional.

“Pertama tentang ketentuan PPKM Darurat ini dilakukan lintas provinsi, lintas kabupaten/kota, jadi ini adalah sebuah kesatuan kita nanti akan laksanakan sesudah ada ketetapan secara nasional,” ujar Anies usai rapat evaluasi di Monas, Minggu, 18 Juli 2021.

Ia pun bahkan mengungkapkan keputusan untuk diperpanjangnya PPKM Darurat nantinya bukan per provinsi, tetapi secara nasional.

“Jadi keputusannya dilakukan bukan per provinsi kabupaten/kota, tapi secara nasional dan itu kita tunggu nanti keputusannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Duka Selimuti Dunia Hiburan Tanah Air, Pedangdut Rita Sugiarto Sampaikan Duka Cita Wafatnya Istri Anwar Fuady

Sebelumnya Menko PMK Muhadjir Effendy mengabarkan PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli.

Muhadjir menerangkan perpanjangan PPKM Darurat untuk menekan penularan virus corona (Covid-19) itu sudah diputuskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Kabinet Terbatas (Ratas).

"Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan oleh Bapak Presiden, dilanjutkan sampai akhir Juli, sampai akhir Juli PPKM ini," kata Muhadjir di Hotel University Club (UC) UGM, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat, 16 Juli 2021.

Namun pernyataan tersebut 'dianulir' Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Ia menyatakan, kebijakan PPKM Darurat masih dievaluasi sehingga belum diputuskan apakah bakal diperpanjang atau tidak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x