Cukup Serahkan Nama, Hewan Kurban Sudah Disembelih Sesuai Syar'i

- 18 Juli 2021, 22:05 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum tinjau pasar hewan kurban di kawasan Cihanjuang, Kota Cimahi.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum tinjau pasar hewan kurban di kawasan Cihanjuang, Kota Cimahi. /Kiki Kurnia/Galamedia/

GALAMEDIA - Banyak cara dilakukan para pedagang hewan kurban untuk menarik minat konsumennya pada hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah.

Salah satu yang lagi viral adalah penjualan dengan cara sistem online. Seperti yang dilakukan para penjual hewan kurban di pasar kurban di kawasan Cihanjuan Kota Cimahi.

Hal ini dilakukan untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan para konsumennya akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya di Kota Cimahi.

Sehingga pada saat transaksi dilakukan tidak ada kontak pisik antara penjual dan pembeli serta tidak ada kerumunan warga seperti yang syaratkan pada masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3 - 20 Juli atau hingga hari H Iduladha.

Baca Juga: Platform 'Lapor Covid-19' Temukan 18.747 Kematian Covid-19 Tak Tercatat Pemerintah

Inovasi yang dilakukan oleh manajemen pasar hewan kurban ini mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang datang berkunjung ke lokasi.

Saat memesan, pembeli bisa menyetorkan nama pengkurban (amilin), kemudian hewan akan disembelih atas nama yang sudah didaftarkan.

“Di sini menerima semuanya, dari proses penyembelihan, pemotongan dan akhirnya pihak pembeli yang ingin berkurban hanya memberikan namanya saja. Kemudian pihak panitia membagikan langsung ke alamat yang sudah dicatat secara door to door,” kata Uu saat meninjau lokasi hewan kurban di Cihanjuang, Kota Cimahi, akhir pekan ini.

Untuk memesan secara online, calon pembeli bisa menghubungi hotline, yang telah tertera di lokasi penjualan. Kemudian pembeli tinggal mengikuti arahan yang diberikan oleh pemasar.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x