Ade Armando Bandingkan Covid-19 Indonesia dan Inggris, Said Didu: Nyawa Manusia Dihargai Hanya Sekedar Angka

- 19 Juli 2021, 14:09 WIB
Muhammad Said Didu.
Muhammad Said Didu. /Facebook/Muhammad Said Didu/

GALAMEDIA - Dosen Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando kembali menjadi sorotan publik usai membuat cuitan soal Covid-19. Melalui akun Twitternya, Ade Armando tampak memberikan jumlah data kematian akibat Covid-19 di Indonesia dan Inggris.

Cuitan tersebut kemudian memantik amarah warganet karena dianggap membanding-bandingkan kasus Covid-19 di Indonesia dan Inggris.

"Penduduk Inggris 68 juta, meninggal karena Covid 128 ribu. Penduduk RI 270 juta, meninggal karena Covid 73 ribu," cuit Ade Armando dikutip Galamedia dari Twitter @adearmando1, Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Siap-siap! Kemensos Segera Cairkan Bansos Juli 2021, 5 Golongan Ini Bakal Dapat Uang Tunai hingga Beras Lho!

Cuitannya itu kemudian mendapat respon berbagai pihak termasuk mantan sekretaris Menteri BUMN, Said Didu. Melalui Twitter pribadinya @msaid_didu, Said Didu ikut soroti pernyataan kontroversial Ade Armando.

"Ya Allah cukup satu orang seperti ini yg engkau lahirkan di Indonesia," cuit Said Didu dikutip Galamedia dari Twitter @msaid_didu, Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Diklaim Terwan Bakal Tuntaskan Pandemi di Dunia, Ternyata Ini Bedanya dengan Sinovac Cs

"Nyawa manusia dihargai hanya sejedar angka," tambahnya. Karena pernyataannya itu, nama Ade Armando kini menjadi trending topik di Twitter.

Berdasarkan pantauan Galamedia pada Senin, 19 Juli 2021 hingga berita ini ditayangkan terdapat sekitar 5.010 cuitan yang membahas Ade Armando.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x