Dihimpun dari ZIS ASN, Pemkab Sumedang Salurkan Ribuan Paket Sembako

- 19 Juli 2021, 16:01 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mulai menyalurkan ribuan bantuan sosial (Bansos) berupa paket bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 26 kecamatan, Senin 19 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mulai menyalurkan ribuan bantuan sosial (Bansos) berupa paket bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 26 kecamatan, Senin 19 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mulai menyalurkan ribuan bantuan sosial (bansos) berupa paket bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 26 kecamatan.

Bansos sembako tahap pertama sebanyak 2.770 paket yang diangkut truk, dilepas langsung Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, didampingi seluruh unsur Forkopimda dari halaman Gedung Induk Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang, Senin 19 Juli 2021.

"Bantuan sembako berasal dari dana zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) yang di antaranya dari teman-teman ASN (aparatur sipil negara), yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Sumedang. Hari ini, bantuan sembako mulai disalurkan serentak secara simbolis oleh unsur Forkopimda," terang Dony.

Baca Juga: Ikuti Jejak Luhut, Ridwan Kamil Sampaikan Permohonan Maaf: Bukan Situasi yang Mudah

Setelah Idul Adha, 1.200 paket sembako akan disalurkan kepada sejumlah pedagang kaki lima, penarik becak, kuris delman, pedagang di pasar sandang, yang juga terdampak Covid-19.

Menurutnya bantuan yang lainnya segera menyusul, termasuk dari pemerintah pusat.

Seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) rutin (sesuai DTKS/data terpadu kesejahteraan sosial) sebanyak 72.000 lebih KPM, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) rutin sekitar 41.000 KPM.

Kemudian Program keluarga harapan (PKH) sekitar 94.000 KPM dan bantuan untuk non DTKS dari Pemerintah Kabupaten Sumedang sebanyak 8.000 lebih KPM, serta BLT Desa sebabyak 9.687 KPM.

Baca Juga: Survei LSI: Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi Menurun Tajam Hingga di Bawah 50 Persen

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x