Ridwan Kamil Tak Berikan Bantuan, Pemkot Bandung Gelontorkan Bansos untuk 108 Ribu Keluarga Terdampak PPKM

- 19 Juli 2021, 18:25 WIB
Peluncuran Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 digelar di Gudang Bulog Bandung, Jalan Gedebage, Minggu, 18 Juli 2021./Humas Pemkot Bandung
Peluncuran Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 digelar di Gudang Bulog Bandung, Jalan Gedebage, Minggu, 18 Juli 2021./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengaku tak mampu membiayai bantuan sosial (bansos) untuk warga masih disorot banyak pihak.

Di sisi lain, meski gubernur menyatakan tak mampu, Pemkot Bandung mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 108.457 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mereka merupakan masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bansos disalurkan secara bertahap kepada mereka yang telah terdata di Dinas Sosial Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, di masa penerapan kebijakan PPKM Darurat ini, Pemkot Bandung telah menyiapkan beberapa program bansos.

Baca Juga: Rekor! Sehari 1.338 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Usai Idul Adha Angka Kasus Diprediksi Bertambah

Di antaranya, bersumber dari APBN berupa bantuan beras bagi 44.840 PKM yang terdata di PKH dan 63.617 yang terdata di BST. Masing-masing PKM akan mendapat 10Kg beras.

Kemudian diluar itu, Kota Bandung telah menganggarkan Rp.30 miliar yang bersumber dari APBD Kota Bandung.

Bantuan ini akan diberikan kepada 60.000 warga diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK), seperti lansia, penyandang disabilitas dan lainnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x