Serukan Hentikan PPKM Darurat, Anak Buah Megawati Soekarnoputri: Ini Jelas Gagal!

- 19 Juli 2021, 20:16 WIB
Ilustrasi penerapan PPKM Darurat.  Anak buah Megawati sebut gagal.
Ilustrasi penerapan PPKM Darurat. Anak buah Megawati sebut gagal. /ANTARA/Novrian Arbi

 

GALAMEDIA - Salah seorang politisi PDIP menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak perlu diteruskan karena tidak efektif menangani pandemi Covid-19.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan Yevri Sitorus, yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR RI Deddy, dalam keterangan persnya, Senin, 19 Juli 2021.

“PPKM Darurat sudah dua minggu dan malah terus meroket menembus 50 ribu paparan per hari. Ini jelas gagal,” ujar anak buah Megawati Soekarnoputri ini blak-blakan.

Ia menyatakan, musuh sebenarnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah pikiran dan kecemasan berlebihan. Sebab, faktanya, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 itu sangat tinggi.

Angka statistik menunjukkan, lanjut dia, Covid-19 berakibat fatal terhadap orang yang mempunyai penyakit penyerta, yang imunitasnya rendah, yang terlambat mendapat pertolongan saat kadar oksigen tubuh menurun, dan yang konstan berada di lokasi dengan viral load tinggi.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Tolak PPKM Darurat, Mang Oded Bakal Surati Pemerintah Pusat: Mereka Tidak Tahan, Tidak Kuat

Sehubungan hal itu, ia menyarankan agar pemerintah melindungi masyarakat yang rentan itu tersebut.

Ia meminta Pemerintah segera mengubah paradigma berpikir menghadapi pandemi Covid-19. “Kuncinya ada pada herd immunity (kekebalan komunal),” ujarnya.

Dia menyarankan agar masyarakat yang sehat dan yang sudah divaksinasi untuk beraktivitas dengan memastikan
protokol kesehatan yang ketat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x