Yakin Soal Vaksin Nusantara, Terawan: Kita Bisa Jadi Negara Pertama Pengembang Vaksin Penghenti Covid-19

- 20 Juli 2021, 08:26 WIB
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat menyuntikkan Vaksin Nusantara ke tubuh Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, Jumat 30 April 2021 lalu.
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat menyuntikkan Vaksin Nusantara ke tubuh Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, Jumat 30 April 2021 lalu. /Purwakarta News/

GALAMEDIA - Mantan menteri kesehatan, Terawan Agus Putranto mengklaim vaksin garapannya yaitu Vaksin Nusantara tengah menjadi pembicaraan dunia.

Pasalnya, menurut Terawan saat ini vaksin tersebut tengah dibahas di New York sebagai dendritik sel vaccine immunoterapy atau vaksin yang bisa menghentikan pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Terawan saat webinar bersama RSPAD di akun YouTube resminya.

"The begining the end cance and covid-19, artinya apa? dunia sepakat punya hipotesis bahwa yang akan menyelesaikan hal ini, covid-19 adalah dendritik sel vaccine immunoterapy atau vaksin nusantara," kata Terawan dikutip Galamedia, Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Wejangan ke Umat Muslim: Menghindar dari Covid-19 Harus Didahulukan

Lebih jelasnya, Terawan juga mengatakan, vaksin garapannya itu dengan mudah hanya mengubah antigen menjadi antigen artificial atau antigen rekombinan covid-19 sarsvov2.

"Artinya kita bisa menyesuaikan kapan saja mau mutasi kaya apa bisa kita sesuaikan," ujar Terawan

"Dampaknya apa? ketahanan, kesehatan nasional menghadapi pandemi ini bisa kita atasi dengan membuat imunitas yang baik untuk setiap warga negara," sambungnya.

Dalam keterangannya di webinar tersebut, Terawan mengatakan Vaksin Nusantara tak membutuhkan banyak alat dalam memproduksinya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X