Idul Adha saat Pandemi, Bupati Cianjur Ajak Umat Islam Belajar dari Nabi Ibrahim, Cinta Sejati kepada Illahi

- 20 Juli 2021, 08:50 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman /Portal Bandung Timur/dani jatnika/

 

GALAMEDIA - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kembali dilaksanakan di masa-masa pandemi Covid-19. Namun demikian, Hari Raya Idul Adha yang diperingati setiap 10 Dzulhijjah ini tetap sangat penting dan bermakna bagi semua umat islam di seluruh dunia.

Berkaitan itu, bertepatan dengan perayaan Idul Adha di masa pandemi, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengajak umat islam khususnya di Cianjur untuk meneladani keluarga Nabi Ibrahim.

"Hari ini tanggal 10 Dzulhijjah yang diperingati sebagai hari yang sangat penting dan bermakna bagi umat Islam di seluruh dunia," kata Herman melalui laman Facebook pribadinya Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Minta Presiden Jokowi Berbenah Total dalam Hadapi Covid-19, Faisal Basri: Ayo Pak, Belum Terlambat!

Dikatakan Herman bahwa tiga sosok yakni Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar patut dijadikan teladan di masa sekarang. "Idul adha di masa pandemi ini kita belajar dari 3 orang sosok teladan dalam kehidupan umat Islam," sambungnya.

"Keikhlasan dari Nabi Ismail, keteguhan dari Nabi Ibrahim, serta ketabahan dan kesabaran Siti Hajar," tambahnya. Ia berharap perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini semakin mengajarkan tentang cinta yang sejati kepada Allah SWT.

"Semoga Idul Adha ini semakin mengajarkan tentang cinta yang sejati kepada Illahi, memotong berhala-berhala kehidupan di dunia. Untuk memurnikan tauhid hanya kepada Allah SWT," paparnya.

Baca Juga: PPKM Darurat Hari Ini Berakhir: Masyarakat Tolak Perpanjangan, Jokowi Ogah Pelonggaran: Itu Sulit Dilakukan

Eks Wakil Bupati Cianjur ini juga turut mengucapkan selamat atas perayaan Idul Adha 1442 H kepada seluruh umat Islam khususnya di Cianjur.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x