Kisah Arif, Disabilitas yang Rutin Membeli Hewan Kurban Hasil dari Memulung Kardus

- 20 Juli 2021, 10:55 WIB
Sosok Arif (kiri) yang selama enam tahun terakhir ini rutin membeli hewan kurban dari hasil berjualan kardus bekas. Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memberikan bantuan kepada Arif./dok. Dedi Mulyadi
Sosok Arif (kiri) yang selama enam tahun terakhir ini rutin membeli hewan kurban dari hasil berjualan kardus bekas. Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memberikan bantuan kepada Arif./dok. Dedi Mulyadi /

GALAMEDIA - Kisah inspiratif pada momen Idul Adha tahun ini muncul dari sosok disabilitas asal Kota Bekasi bernama Arif (36).

Selama enam tahun terakhir, Arif rutin membeli hewan kurban dari hasil berjualan kardus bekas.

Pemuda yang berkebutuhan khusus ini setiap hari keliling menggunakan sepeda untuk mencari kardus bekas.

Arif juga sering membantu orang lain mulai dari mencuci piring pedagang bakso, menyalakan lampu penerangan jalan hingga membersihkan masjid di dekat rumahnya.

Sosok Arif menarik perhatian Anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang sedang melakukan pekerjaan di daerah Bekasi. Dedi akhirnya bertemu dengan Arif yang sedang merawat kambing kurban hasil pembeliannya.

Baca Juga: Memanas, Ruhut Sitompul Unggah Ucapan Selamat Idul Adha Moeldoko Sebagai Ketum Demokrat

Kepada Dedi, Arif bercerita bahwa kambing tersebut dibeli dengan harga Rp 2,6 juta. Uang itu ia peroleh dari hasil bekerja kemudian disimpan di kotak yang diikat di atas sepeda.

"Beli pakai uang Rp 2 ribuan. Kemarin beli Rp 2,6 juta. Beli sendiri," aku Arif.

Pengakuan Arif dibenarkan oleh warga sekitar. Menurut warga, meski berkebutuhan khusus, Arif disenangi karena sosoknya yang periang dan sering membantu warga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x