Permintaan Maaf LBP dan Erick Thohir, Pengamat: Satu Persatu Menteri Minta Maaf, Mudah-mudahan Bukan Pamit

- 20 Juli 2021, 13:10 WIB
Pengamat Hendri Satrio (kanan)
Pengamat Hendri Satrio (kanan) /Kolase dari Instagram.com/@hendrisatrio dan @luhut.pandjaitan.

GALAMEDIA - Pengamat politik, Hendri Satrio belum lama ini menyoroti aksi yang dilakukan oleh Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir. Diketahui, baik Luhut Binsar Padjaitan maupun Erick Thohir sama-sama mengucapkan permintaan maaf.

Luhut selaku Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) sekaligus Koordinator PPPKM Darurat menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Permintaan maaf tersebut Luhut sampaikan, lantaran PPKM Darurat dirasa belum optimal. Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia terkait penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jokowi Tak Tahu Kapan Covid di RI Selesai, Tokoh Ini Mendadak Desak MPR Gelar Sidang Istimewa, Adili Presiden?

Erick Thohir meminta maaf bila dirinya serta jajaran belum sempurna dalam menjalankan penugasan. Mengetahui hal tersebut, pengamat politik, Hendri Satrio turut angkat suara.

“Satu persatu menteri minta maaf,” tulis Hendri Satrio dilansir Galamedia dari akun Twitter @satriohendri pada Selasa, 20 Juli 2021.

Hendri Satrio lantas berharap permintaan maaf tersebut disampaikan bukan karena kedua menteri ingin pamit, melainkan karena dekat hari raya lebaran. “Mudah-mudahan karena dekat lebaran, bukan karena mau pamit ya,” ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 20 Juli 2021: Ibu Farah Rencanakan Hal Untuk Balas Dendam ke Alya

Dalam unggahan lainnya, pengamat politik tersebut mengungkapkan bahwa permintaan maaf tersebut melegakan dan patut untuk diberikan apresiasi. “Melegakan sih dan mari kita apresiasi,” tutur Hendri Satrio.

Sebagai informasi, per Senin 19 Juli 2021, terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 34.257 orang dalam kurun waktu 24 jam. Sementara di sisi lain, sebanyak 32.257 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan menyisakan 542.938 kasus aktif.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x