Prihatin dengan kondisi PPKM Darurat, Warung Mie Bakso Ini Berikan Mie Bakso Gratis kepada 5 Pembeli Pertama

- 20 Juli 2021, 13:43 WIB
Warung Mie Bakso Kampung Abah bersedekah makanan berupa mie bakso bagi warga yang kurang mampu, duafa, dan anak yatim piatu di Kota Bandung.
Warung Mie Bakso Kampung Abah bersedekah makanan berupa mie bakso bagi warga yang kurang mampu, duafa, dan anak yatim piatu di Kota Bandung. /Rio Ryzki Batee

GALAMEDIA - Prihatin terhadap kondisi sulit yang dialami masyarakat pada masa PPKM Darurat, Warung Mi Bakso Kampung Abah bersedekah makanan berupa mie bakso. Kudapan ini diperuntukan bagi warga yang kurang mampu, duafa, dan anak yatim piatu di Kota Bandung.

Bantuan sedekah yang dilakukan setiap hari Jumat dengan nama program Jumat berbagi, dilakukan dengan membagikan lima porsi bakso sebagai sarapan kepada lima orang pertama yang datang ke warung baksonya di Jalan Waas Nomor 10, Batununggal, Kota Bandung.

"Sesuai dengan namanya, kami lakukan kegiatan berbagi ini setiap hari Jumat, kepada siapapun lima orang yang datang pertama ke warung Mi Bakso Kampung Abah ini," ungkap pemilik warung Mi Bakso Kampung Abah, Indiska Handiana Mughni saat ditemui di warung bakso miliknya, Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Darurat Berakhir Hari Ini! Kalapun Diperpanjang Jokowi Diminta Pimpin Sendiri

Menurutnya kegiatan ini dilakukan agar dapat meringankan beban masyarakat. Apalagi dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat ini, semua orang mengalami masa sulit, termasuk dalam mencari rezeki.

"Kita ingin meringankan beban mereka dengan cara yang kita bisa lakukan. Setidaknya dengan mengurangi biaya atau pengeluaran untuk sarapan, uang yang mereka miliki dapat digunakan untuk hal lebih penting, termasuk digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari di rumah," jelasnya.

Dikatakannya selain program berbagi lima porsi bakso di hari Jumat, pihaknya memiliki beberapa program lainnya, salah satunya diskon 10 persen bagi para pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 20 Juli 2021: Tak Kapok, Alya-Kevin Kembali Berulah Sulut Emosi Dewa

"Program ini dapat diperoleh cukup dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa bagi pembeli yang datang langsung ke warung Mi Bakso Kampung Abah," katanya.

Lebih jauh, di masa pandemi saat ini, pihaknya selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, termasuk menghasilkan makanan yang sehat dari hasil olahan sendiri.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x