Menhan Israel dan Presiden Palestina Bertemu Empat Mata Saling Bertukar Ucapan Selamat Idul Adha

- 20 Juli 2021, 17:35 WIB
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz.
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz. /

GALAMEDIA - Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Senin, 19 Juli 2021.

Keduanya sepakat akan perlunya langkah-langkah membangun kepercayaan.

Ini merupakan kontak tingkat tinggi pertama dari pemerintah Israel yang baru dilantik bulan lalu, yang melengserkan pemimpin negara terlama Benjamin Netanyahu.

Dari Antara melansir Reuters, koalisi berkuasa terdiri atas partai sayap kiri, tengah, kanan dan Arab dengan sedikit kesamaan di sektor diplomatik.

Baca Juga: Jelang Penentuan Nasib PPKM Darurat, Luhut Pandjaitan Curhat: Bukanlah Pilihan yang Mudah untuk Memutuskan

Para pejabat mengatakan mereka akan berfokus pada reformasi dalam negeri dan menghindari sebagian besar langkah signifikan pada isu-isu internasional seperti kebijakan terhadap Palestina.

Ganz mengatakan dirinya dan Abbas saling bertukar ucapan selamat Idul Adha pada Selasa, salah satu perayaan paling sakral dalam kalender Islam.

Baca Juga: Chef Juna Bagikan Tips Mudah Mengolah Daging Kurban, Dijamin Maknyos

"Pembahasan yang positif dan keduanya mencatat perlunya memajukan langkah membangun kepercayaan antara Israel dan Otoritas Palestina (PA), yang akan menguntungkan ekonomi dan keamanan di seluruh kawasan," tulis pernyataan dari kantor Gantz.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x