Ada Imbauan Pemerintah, Warga Kota Cimahi Salat Id di Rumah

- 20 Juli 2021, 19:44 WIB
Sebagian warga Kota Cimahi memilih menunaikan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah secara berjamaah di rumah masing-masing, Selasa (20/7).
Sebagian warga Kota Cimahi memilih menunaikan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah secara berjamaah di rumah masing-masing, Selasa (20/7). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Adanya imbauan dari pemerintah untuk melaksanakan Salat Iduladha 1442 H/2021 di rumah, sepertinya di laksanakan oleh sebagian warga Kota Cimahi.

Mereka memilih menunaikan Salat Iduladha secara berjamaah di rumah masing-masing, Selasa, 20 Juli 2021.

Salah satunya Hj. Etty Nurhayati (66), warga Kp. Tangkil, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah. Keluarganya melaksanakan salat sunat iduladha di rumah seperti tahun lalu.

"Sejak tahun lalu, keluarga kami menggelar salat iduladha di rumah. Melihat kondisi kasus covid-19 masih tinggi, dan juga memilih mengikuti ketentuan dari pemerintah agar salat di rumah saja," ujarnya.

Baca Juga: Direktur IPO Sebut Jokowi Penguasa Lemah Usai Revisi Statuta UI Bolehkan Rektor Rangkap Jabatan

Kegiatan salat iduladha di gelar di ruang musola, tiap anggota keluarga mengikuti salat dengan menerapkan jarak.

"Rangkaiannya sama saja dengan di mesjid, diawali takbir lalu salat iduladha, dan kutbah salat. Terakhir ditutup doa bersama. Ini demi menjaga keluarga dari terpaparnya virus covid, semoga dalam keterbatasan ini ibadah kita diterima Allah SWT," katanya.

Hal serupa dilakukan warga Kompleks Nusa Persada Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. Warga kompleks tersebut melaksanakan salat Idul adha di rumah masing-masing.

"Untuk warga kami karena sudah ada imbauan pemerintah untuk salat Iduladha di rumah, Alhamdulillah dipatuhi. Enggak ada yang berjamaah selain dengan keluarga atau tetangga terdekatnya saja," kata Momon Suparlan, ketua RW setempat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x