Jokowi Butuh Pemimpin Kuat di Lapangan, Demokrat: Ada yang Lebih Kuat dari Presiden?

- 20 Juli 2021, 20:02 WIB
Presiden RI, Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo /Tangkap layar Yotube/

 

GALAMEDIA – Lonjakan kasus Covid-19 masih terus terjadi hingga saat ini akibat varian Delta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta kepada kepala daerah baik tingkatan gubernur maupun wali kota hingga bupati untuk fokus menangani pandemi wabah tersebut.

Bahkan WHO (World Health Organization) alias Organisasi Kesehatan Dunia menyampaikan perkiraan akan munculnya varian baru lagi sehingga menyebabkan akhir pandemi akan lebih panjang dari yang sebelumnya diperkirakan.

Hal ini presiden sampaikan saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia melalui konferensi video di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 Juli 2021.

“Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota yang didukung oleh seluruh jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) agar semuanya fokus kepada masalah ini, baik sisi COVID-19-nya maupun sisi ekonomi. Manajemen serta pengorganisasian adalah kunci. Saya minta semua mesin organisasi dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Jokowi beranggapan, untuk menghadapi pandemi ini dibutuhkan kepemimpinan di lapangan yang kuat. Kepemimpinan yang dimaksud Presiden adalah yang menguasai lapangan serta bisa bergerak cepat dan responsif.

Baca Juga: Masyarakat Menjerit, Jokowi Belum Mau Longgarkan PPKM Darurat Hingga 6 Hari ke Depan

“Kepemimpinan lapangan ini harus kuat di semua level pemerintahan, dari level atas sampai level kecamatan, tingkat kelurahan dan desa,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x