ACT Kota Cimahi Salurkan 10 Ekor Sapi kepada 1.000 Penerima

- 20 Juli 2021, 20:06 WIB
Di Hari Raya Iduladha, Selasa (20/7), ACT Kota Cimahi menggelar aksi Berqurban Tanpa Batas dengan Tema “Distribusi Qurban Untuk Saudara Sesama”.
Di Hari Raya Iduladha, Selasa (20/7), ACT Kota Cimahi menggelar aksi Berqurban Tanpa Batas dengan Tema “Distribusi Qurban Untuk Saudara Sesama”. /laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebanyak 10 ekor sapi disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi kepada 1.000 penerima manfaat yang ada di Kota Cimahi yang tersebar di 10 titik.

Kegiatan tersebut merupakan program Berqurban Tanpa Batas dengan Tema “Distribusi Qurban Untuk Saudara Sesama”.

Kampung Pojok Cireundeu RT 04/RW 10 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan adalah salah satu lokasi dalam kegaitan ACT Kota Cimahi yang dibantu oleh Relawan yang tergabung dalam MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Kota Cimahi.

“ACT Cimahi akan terus membersamai di masyarakat dengan memberikan hewan kurban berupa sapi, hal ini adalah untuk memberikan nikmatnya rasa syukur. Apalagi disaat wabah pandemi yang serba terbatas," Ujar Sopian, Kepala Cabang ACT Kota Cimahi.

Menurutnya, kegiatan Berqurban Tanpa Batas ini menyikapi kondisi masyarakat yang masih terdampak Covid-19. "ACT Cabang Kota Cimahi salurkan hewan kurban di Kampung Cirendeu. Pemilihan titik tersebut adalah terkait pembagian untuk masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Baca Juga: Jokowi Butuh Pemimpin Kuat di Lapangan, Demokrat: Ada yang Lebih Kuat dari Presiden?

Irsan Kurniawan, Markom ACT Cabang Kota Cimahi menambahkan, pengiriman hewan kurban dilakukan di sepuluh titik, delapan titik di lakukan Selasa (20/7) bertepatan dengan Hari Raya Iduladha, dan dua titik lagi pada hari Tasrik. "Saat ini kita laksanakan satu titik di Kp.Cireundeu RT 04/RW 10, Kelurahan Leuwigajah," katanya.

"Kegiatan kurban kali ini, kami ACT Cabang Kota Cimahi menyisir pinggiran Kota Cimahi menyasar warga kurang mampu, melalui data informasi ACT dilapangan dan berkolaborasi bersama MUI Kota Cimahi yang selama ini kita kumpulkan untuk kemanfaatan ," kata Irsan.

"Kegiatan pendistribusian hewan kurban dilakukan bersinergi bersama MUI Kota Cimahi di beberapa titik, seperti pondok pesantren," sambungnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x