Di Bulan Juli dan Agustus 2021, Sebanyak 1,6 Juta Penduduk di Kabupaten Bandung Harus Divaksin Covid-19

- 20 Juli 2021, 20:46 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Berdasarkan estimasi dari pemerintah pusat, dalam bulan Juli dan Agustus 2021, vaksin covid-19 di Kabupaten Bandung harus selesai diberikan kepada 1.679.252 penduduk.

Rinciannya, di bulan Juli perlu diselesaikan vaksin sebanyak 24.525 kali per hari, sedangkan bulan Agustus diperlukan penyelesaian sebanyak 28.895 vaksin per harinya.

Namun Pemkab Bandung saat ini, baru bisa melaksanakan rata-rata sebanyak 3.867 vaksin per hari.

“Menurut pusat sampai bulan Agustus vaksinasi harus mencapai sekitar 1,6 juta penduduk. Sehingga bulan Juli dan Agustus ini, kita maraton vaksinasi, Insyaa Allah akan kita optimalkan," ungkap Bupati Bandung Dadang Supriatna, belum lama ini.

Baca Juga: Geger! Sebut Ada Muadzin Saat Shalat Idul Adha, Akun Twitter Jokowi Dicecar Habis-habisan

Menurutnya, Gebyar vaksinasi yang dilakukan di sejumlah wilayah, terbukti sangat membantu upaya percepatan. Tidak itu saja, ada perekrutan relawan tenaga kesehatan (nakes).

"Di sini perlu kerjasama, karena kita tidak tahu sampai kapan covid ini akan berakhir. Kepada masyarakat, saya imbau untuk meningkatkan daya tahan tubuh melalui vaksinasi," ujar Dadang.

Sementara terkait pelaksanaan PPKM Darurat, diakuinya sangat terasa berpengaruh, terutama dalam penurunan kasus dan angka kesembuhan pasien.

Walaupun kondisi di lapangan selama penerapan PPKM Darurat, menurutnya, memang variatif, dimana ada masyarakat yang menerima, ada pula yang tidak. Namun ia meminta masyarakat dapat menjalaninya dengan sabar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x