PPKM Darurat Diperpanjang, Hari Ini Warga 4 Daerah di Jawa Barat Dikabarkan Demo Besar-besaran

- 21 Juli 2021, 08:10 WIB
Ilustrasi. Penutupan Jalan Asia-Afrika Kota Bandung selama PPKM Darurat Jawa Bali
Ilustrasi. Penutupan Jalan Asia-Afrika Kota Bandung selama PPKM Darurat Jawa Bali /Remy Suryadie/galamedia/

 

GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga 25 Juli 2021.

Terkait hal itu, hari ini, Rabu, 21 Juli 2021, beredar kabar bakal terjadi aksi unjuk rasa besar-besaran di empat wilayah di Jawa Barat.

Sejumlah poster ajakan turun ke jalan menolak PPKM Darurat tersebar di media sosial Instagram maupun melalui WhatsApp group (WAG).

Disebutkan, bakal ada unjuk rasa secara masif pada Rabu 21 Juli 2021 di sejumlah daerah di Jawa Barat, yakni di Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kabupaten Garut dan Kota Banjar.

Hal tersebut langsung mendapatkan respons dari aparat kepolisian di wilayah Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, polres telah menyiapkan pengamanan terkait rencana unjuk rasa menolak PPKM Darurat.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 21 Juli 2021: Nino Tak Kapok dan Terus Cari Cara Ketahui Identitas Reyna

"Para kapolres di wilayah sudah mempersiapkan rencana pengamanan. Mereka (kapolres) juga melakukan penggalangan untuk mengetahui tujuan (unjuk rasa) dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Selasa, 20 Juli 2021.

Berdasarkan informasi, Erdi mengungkapkan, lokasi unjuk rasa masih berubah-ubah. Namun biasanya, unjuk rasa menolak PPKM darurat menyasar kantor pemerintahan karena PPKM darurat merupakan kebijakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x