Ridwan Kamil Rayakan Iduladha dengan Bagikan Bantuan kepada Masyarakat

- 21 Juli 2021, 10:01 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyalurkan bantuan berupa tunai dan sembako kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Selasa, 20 Juli 2021./Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyalurkan bantuan berupa tunai dan sembako kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Selasa, 20 Juli 2021./Humas Pemprov Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyalurkan bantuan berupa tunai dan sembako kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat setelah menjalankan salat Iduladha di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa, 20 Juli 2021.

"Bantuan-bantuan tunai dan sembako mulai dibagikan kepada masyarakat yang tidak terdata oleh sistem bantuan sosial secara formal karena banyak masyarakat terdampak secara ekonomi saat PPKM Darurat diberlakukan," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Selain membagikan bantuan, Kang Emil pun memantau mobilitas masyarakat saat Iduladha. Berdasarkan hasil pantauan, mobilitas masyarakat terus menurun.

Baca Juga: Statuta UI Resmi Direvisi, Fadli Zon: Sungguh Memalukan!

Ia berharap situasi tersebut karena ketaatan masyarakat Jabar untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

"Terlihat mobilitas sangat turun saat Iduladha tahun ini. Kegiatan juga sangat sepi tentunya kita harapkan ini bagian dari ketaatan yang secara baik diperlihatkan oleh warga Jabar," ucapnya.

Kang Emil menuturkan, Iduladha tahun ini menjadi momentum untuk saling menguatkan di tengah pandemi Covid-19. Pandemi, menurutnya, merupakan ujian dari Allah SWT.

"Allah memberikan ujian ke setiap umat dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda, kita sedang diuji oleh Covid-19 dan diuji kesabaran kita, banyak kepahitan yang harus kita alami," katanya.

Baca Juga: Luhut Bocorkan Konsep Pengendalian Covid-19 Mulai 26 Juli, Tak Ada Lagi PPKM Darurat!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x