Anggota Dewan Ini Minta Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat

- 21 Juli 2021, 16:40 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Bandung Riki Ganesa saat berkomunikasi dengan pelaku usaha dan pedagang kecil di kawasan Cieunyi, Rabu (21/7/2021).
Anggota DPRD Kabupaten Bandung Riki Ganesa saat berkomunikasi dengan pelaku usaha dan pedagang kecil di kawasan Cieunyi, Rabu (21/7/2021). /Kiki Kurnia/Galamedia/

GALAMEDIA - Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Badung, Riki Ganesa meminta pemerintah melakukan evaluasi mengenai PPKM Darurat Jawa Bali.

Terlebih saat ini Kabupaten Bandung masuk dalam zona tiga PPKM Darurat lanjutan hingga 35 Juli.

"Masyarakat juga harus mengetahui yang dinamakan zona 3 PPKM Darurat itu seperti apa, termasuk zona 1, 2 dan 4, karena informasinya masih sumir. Ini penting diketahui dan diinformasikan pemerintah kepada masyarakat," kata Riki Ganesa, Rabu, 21 Juli 2021.

Dengan adanya pemahaman terkait zona tiga, dan zona-zona lainnya lanjut dia, apa saja yang bisa dilakukan dan apa saja yang tak bisa dilakukan masyarakat, terutama pelaku usaha.

Baca Juga: Jokowi Di-bully Netizen Soal Muadzin, Ustadz Ahong Bully Balik: Nabi Muhammad Perintahkan Muadzin di Shalat Id

"Kita selama ini konsen pada 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan). Bagaimana dengan para pekerja mandiri, seperti tukang ojek yang harus mereka lakukan. Sehingga harus ada sosialisasi lebih jelas dan konkrit kepada mereka yang ada di wilayah," jelasnya.

Menurutnya banyaka pelaku usaha kecil, seperti para pedagang surabi, nasi kuning, sate yang selama ini berjualan pada malam hari. Mereka lebih optimal menjalankan usahanya pada malam hari, berbeda dengan pedagang bubur bisa pagi hari.

"Kami minta ada kelonggaran sedikit bagi para pelaku usaha tersebut. Walaupun tidak bisa makan di tempat. Tetapi jamnya diatur dan tak ada batasan waktu, supaya mereka bisa berusaha dan berdagang," tuturnya.

Baca Juga: Natalius Pigai: 6 Tahun Jokowi Memimpin Justru Alami Kemunduran, Harus Disudahi Sebelum Masuk Kubangan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x