Bupati : Jangan Sampai Ada Masyarakat Sumedang yang Kelaparan!

- 21 Juli 2021, 18:52 WIB
Penyerahan secara simbolis bantuan sosial Tunai (BST) sebesar Rp 150 ribu dan beras 5kg, di Kantor Kelurahan Regol Wetan dan Pasangrahan Baru, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu, 21 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia
Penyerahan secara simbolis bantuan sosial Tunai (BST) sebesar Rp 150 ribu dan beras 5kg, di Kantor Kelurahan Regol Wetan dan Pasangrahan Baru, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu, 21 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia /

GALAMEDIA - Di masa pandemi Covid-19 yang belum juga berkesudahan, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menegaskan jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan.

Hal itu disampaikan Dony, di sela acara penyerahan secara simbolis bantuan sosial Tunai (BST) sebesar Rp 150 ribu dan beras 5kg.

Anggaran bantuan bersumber dari belanja tidak terduga APBD Kabupaten Sumedang.

Penyerahan digelar di Kantor Kelurahan Regol Wetan dan Pasangrahan Baru, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: Demo Penolakan PPKM Darurat di Kota Bandung, Polrestabes Buru Provokator: 5 Orang Bawa Bom Molotov

"Dengan disalurkannya bantuan tersebut, tidak ada lagi masyarakat Sumedang yang kelaparan. Dan saya minta agar bantuan ini diserahkan tepat sasaran bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," tandasnya.

Menurutnya, ada 255.000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Sumedang yang mendapatkan bantuan sosial dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Dana Desa.

Sehingga setidaknya dari 409 KK (Kepal Keluarga) ada 65 persen yang terbantu. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 untuk bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga meminta masyarakat untuk bersabar menunggu giliran mendapatkan bantuan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x