Panglima TNI Kembali Mutasi Perwira TNI, Kali Ini Melibatkan 136 Orang

- 21 Juli 2021, 20:12 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. /puspen tni

 

GALAMEDIA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi di jajaran TNI, Rabu, 21 Juli 2021.

Sebanyak 136 perwira TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) terkena rotasi ini.

Salah satunya Laksamana Muda Nazali Lempo diangkat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI menggantikan Mayjen TNI Eddy Rate Muis yang memasuki usia pensiun.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto mengatakan mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Dilarikan ke RS: Segera Melakukan Transfusi Darah, Kalau Enggak Kolaps

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 136 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 52 Pati TNI AD, 57 Pati TNI AL dan 27 Pati TNI AU," kata Edys dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebut 52 perwira TNI AD yang mengalami mutasi dan rotasi di antaranya ialah Mayjen TNI Eddy Rate Muis, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuspom TNI, menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Selain Eddy, Mayjen TNI Sisriadi, yang semula menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI, juga telah memasuki masa pensiun.

Selain itu, Panglima TNI juga mengangkat Brigjen TNI Airlangga, dari yang sebelumnya menjabat Atase Pertahanan RI di KBRI Riyadh, Arab Saudi, menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI AD.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x