Gejolak Demo Tolak PPKM: Ridwan Kamil Minta Bersabar, Luhut Pandjaitan, 'Kita Tak Ingin Buru-buru'

- 21 Juli 2021, 20:45 WIB
Demo Rusuh, Polrestabes Bandung Mengamankan 150 Orang Unjuk Rasa Terkait Penolakan PPKM Darurat di Kota Bandung
Demo Rusuh, Polrestabes Bandung Mengamankan 150 Orang Unjuk Rasa Terkait Penolakan PPKM Darurat di Kota Bandung /

 

GALAMEDIA - Aksi unjuk rasa penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung, Rabu, 21 Juli 2021, menjadi sorotan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Aksi tersebut digelar ojek online, Mahasiswa, pedagang dan warga lainnya di depan Balai Kota Bandung.

"Nah, gejolak menolak PPKM juga saya kira kita monitor. Karena sudah saya sampaikan kalau alasan bansos (bantuan sosial) itu Rp 30-an triliun sudah disiapkan oleh pemerintah pusat, total bansos dengan berbagai pintu," ujar Ridwan Kamil dalam acara konferensi pers secara virtual, Rabu, 21 Juli 2021.

"Kemudian seiring setelah hari minggu mohon bersabar, insya Allah akan ada proporsional relaksasi untuk daerah-daerah yang bisa mengendalikan. Mudah-mudahan berpartisipasi tadi Alhamdulillah BOR turun," lanjut Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sosok Ini Akan Gantikan Presiden Jika Jokowi Mengundurkan Diri atau Dimundurkan

Ia menyatakan, semua daerah di Jabar saat ini menetapkan PPKM Level 4. Dia mengakui ada sejumlah daerahnya yang hanya menetapkan PPKM Level 3.

"Tapi keputusan pemerintah pusat adalah walaupun ada (PPKM) level 3 sampai hari ini, semua harus melakukan PPKM Level 4. Jadi tidak semua di Jabar ini kategorinya level 4 sudah membaik, tapi perintah dari pemerintah pusat yang level 3 ikuti dulu PPKM Level 4 setelah itu ada proporsional," jelasnya.

"Jadi kalau ditanya warga kapan relaksasi, itu akan proporsional yang level 4 diteruskan pasti, tapi tidak mudah, tapi level 2-3 mudah-mudahan bisa. Karena ini kan tidak bisa dipukul rata," katanya.

Sementara itu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pemerintah terus melakukan upaya-upaya menurunkan laju penyebaran COVID-19.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x