'Tampol' Mensos Risma yang Minta Warga Tenang Terkait Bansos, HNW: Akan Tenang Jika Bansos Lancar

- 22 Juli 2021, 09:43 WIB
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. /pks.id/
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. /pks.id/ /


GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR-RI Fraksi PKS Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA, memberikan kritik menohok pada Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Diketahui, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta masyarakat untuk tetap tenang karena ada berbagai bantuan sosial (bansos) selama PPKM Darurat.

Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai, penyebutan terminologi 'PPKM Darurat' oleh Mensos untuk PPKM yang diperpanjang, jelas tidak menampakkan kebersamaan.

Sementara diketahui Koordinator PPKM Darurat Menko Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa tidak lagi menyebutnya sebagai 'PPKM Darurat' melainkan PPKM Level 4, 3 dan 2.

Baca Juga: Istana Ungkap Alasan Statuta UI Direvisi, Ngabalin: Yang Nyinyir Harus Diperiksa Pengetahuannya

HNW khawatirkan jika dari penyebutan saja sudah tidak sinkron, maka akan berdampak pada hal lain seperti pelaksanaan program, dan hal tersebut berpotensi untuk membuka pintu terjadinya rapor merah.

Selain itu, menurut HNW, berbagai bansos yang dijanjikan oleh Mensos Risma sebagian besarnya juga belum dicairkan hingga saat ini.

Sementara sumber data bansos yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) belum diperbarui, hingga HNW khawatir terhadap validitas data.

Politikus PKS ini khawatir lantaran hal tersebut bisa berdampak pada banyak masyarakat yang tidak mendapatkan bansos.

Baca Juga: Tagar #JanganTunggu2024 Trending, Jokowi Lagi-lagi Dihujat dan Diminta Mundur oleh Publik

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X