Kejati Jabar Siap Bantu Pemerintah Tekan Laju Penyebaran Covid-19

- 22 Juli 2021, 10:59 WIB
Kejati Jabar Siap Bantu Pemerintah Tekan Laju Penyebaran Covid-19
Kejati Jabar Siap Bantu Pemerintah Tekan Laju Penyebaran Covid-19 /Lucky M. Luckman/galamedia/



GALAMEDIA - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Ade Adhyaksa bersama jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 secara virtual dari Kantor Bidang Intelijen Kejati Jabar, Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis, 22 Juli 2021.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin di kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dalam amanatnya Jaksa Agung meminta seluruh insan Adhyaksa mendoakan pegawai kejaksaan yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Selain itu, Jaksa Agung juga meminta agar jajaran Kejaksaan harus mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya dalam mendukung program pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Batasi Kedatangan WNA, Gus Umar: Ditutup Setelah Ribuan Orang Meninggal Karena Varian Delta!

Disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam melaksanakan tugas menjadi hal yang mutlak dilakukan.

Jaksa Agung juga menuturkan, dalam melaksanakan kewenangannya, para jaksa harus menggunakan hati nurani dengan menerapkan sanksi yang terukur dapat memberi efek jera tapi tidak memberatkan masyarakat .

Selain itu Jaksa Agung juga mengingatkan agar selalu memantau ketersediaan obat-obatan Covid-19, alat kesehatan, serta ketersediaan oksigen di wilayahnya masing-masing.

"Gunakan seluruh kewenangan dan sumber daya untuk memastikan pasien Covid-19 memperoleh obat-obat yang diperlukan dan tersedianya oksigen," ujar Jaksa Agung.

Baca Juga: Keren, Usia 18 Tahun Musa Izzanardi Wijanarko Lulus Sarjana ITB

Selain itu Jaksa Agung mengingatkan agar segenap insan Adhyaksa menciptakan kemanfaatan hukum untuk pembangunan dan mendorong perekonomian negara.

"Proses penegakan hukum tidak boleh menghambat pembangunan, lanjutnya.

Upacara peringatan HBA ke-61 berjalan dengan khidmat dan lancar dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng bersama-sama secara virtual dengan seluruh kantor Kejaksaan di Indonesia.

Kepala Kejati Jabar, Ade Adhyaksa menyatakan, jajarannya siap menjalankan amanat Jaksa Agung. Pihaknya juga akan bekerja maksimal membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x