BREAKING NEWS! Rektor UI Ari Kuncoro Mengundurkan Diri dari Jabatan Wakil Komisaris BRI

- 22 Juli 2021, 12:14 WIB
Rektor UI, Ari Kuncoro.
Rektor UI, Ari Kuncoro. /Dok. Universitas Indonesia./



GALAMEDIA – Rangkap jabatan rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini.

Sebagaimana diketahui, Ari Kuncoro merangkap jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI).

Ari Kuncoro menduduki jabatan tersebut pada awal tahun 2020 lalu menggantikan Wahyu Kuncoro yang diangkat Erick Thohir sebagai Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).

Terbaru, rektor universitas bergengsi tersebut mengundurkan diri dari posisi Wakil Komisaris Utama BRI.

Baca Juga: Papua Bersiap Lockdown, Andi Arief: Cuma Lockdown yang Bisa Hentikan Penyebaran Covid-19

Pihak BRI mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Komisaris BRI hari ini, Kamis, 22 Juli 2021.

Dengan menerima pengunduran diri Ari, BRI memastikan komitmennya untuk menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik alias Good Corporate Governance (GCG) dari seluruh lapisan.

“Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan. Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedu,” kata pihak BRI.

Baca Juga: Terima Bantuan 10.000 Paket Sembako, Polrestabes Bandung Bakal Salurkan Untuk Warga

“Perseroan berkomitmen untuk terus menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dari seluruh lapisan, baik top level management dalam hal ini Dewan Komisaris dan Direksi, hingga jajaran pekerja di seluruh Unit Kerja Perseroan,” sambungnya.

“Komitmen tersebut dijalankan pada setiap kegiatan usaha Perseroan, yang merupakan perwujudan dari visi dan misi Perseroan, corporate values dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan Perseroan,” jelasnya.

“Adapun Keterbukaan informasi terkait hal dimaksud dapat diakses pada situs web bursa efek dan perseroan pada tanggal 22 Juli 2021,” pungkasnya.

Baca Juga: Eks Ketua Kadin Jabar Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejaksaan Kembangkan Penyidikan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, fakta terungkapnya rangkap jabatan ini adalah buntut dari kritikan Badan Mahasiswa Eksekutif (BEM) Universitas Indonesia (UI) terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x