Ari Kuncoro Resmi Mundur dari Wakil Komisaris, Ketua MUI: Walhamdulillah, Rektor UI Beri Contoh yang Baik

- 22 Juli 2021, 13:37 WIB
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis. /Antara/
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis. /Antara/ /

 

GALAMEDIA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Cholil Nafis turut menanggapi pengunduran diri Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro.

Ari Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT BRI (Persero) Tbk kini resmi mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Sementara, pengunduran diri Ari Kuncoro tertulis di dalam keterbukaan informasi yang disampaikan langsung oleh Bank BRI kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Rektor UI Ari Kuncoro Mundur dari Wakil Komisaris BRI, Fahri Hamzah: Sudah Mundur, Tolong Diam Ya!

"Pengunduran diri Sdr Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan per tanggal 21 Juli 2021," tulis Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterbukaan informasi, pada Kamis 22 Juli 2021.

"Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional emiten atau perusahaan publik," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Ketua MUI Pusat yang juga seorang dosen UI, Cholil Nafis memberikan tanggapannya dan menyampaikam ucapan syukur dengan langkah yang diambil Ari Kuncoro.

"Walhamdulillah. Barokallah ya Profesor yg Rektor @univ_indonesia telah memberi contoh yg baik," tulis Cholil Nafis melalui akun twitter miliknya @cholilnafis.

Baca Juga: RESMI! Rektor UI Ari Kuncoro Akhirnya Lepas Jabatan Wakil Komisaris Bank BRI Per 21 Juli 2021

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X