Pasien dengan Gejala Sesak Napas Sempat Terlantar Depan IGD RS Dadi Keluarga

- 22 Juli 2021, 17:19 WIB
Seorang ibu yang terlantar depan RS Dadi Keluarga sedang ditunggu keluarganya, Kamis, 22 Juli 2021./Pepi Irawan/Galamedia
Seorang ibu yang terlantar depan RS Dadi Keluarga sedang ditunggu keluarganya, Kamis, 22 Juli 2021./Pepi Irawan/Galamedia /

GALAMEDIA - Seorang pasien dengan gejala sesak napas sempat terlantar dan kepanasan di halaman parkir depan IGD RSU Dadi Keluarga Ciamis.

Kondisi itu terjadi karena stok oksigen di rumah sakit tersebut terbatas hanya untuk melayani pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari pantauan, pasien yang berasal dari Desa Utama, Kec. cijengjing itu beberapa jam harus terlantar di atas mobil bak terbuka dengan kondisi lemas dan sangat membutuhkan pertolongan medis.

Salah satu anggota keluarga pasien mengatakan, dirinya sudah ke beberapa rumah sakit. Namun pasien tersebut tidak bisa ditangani oleh pihak rumah sakit dengan alasan tidak ada stok oksigen untuk pasien selain Covid-19.

Baca Juga: Kisruh Ivermectin, ICW Menduga Ada Keterlibatan Moeldoko dan Politisi PDIP dengan PT Harsen

"Sehingga kami dari pihak keluarga memutuskan untuk ke RSU Dadi Keluarga," katanya.

Akan tetapi, lagi-lagi kondisi RSU Dadi Keluarga sama dengan rumah sakit lain yakni mengalami keterbatasan oksigen.

Setelah beberapa jam menunggu dan tidak membuahkan hasil akhirnya pihak keluarga berinisiatif mencari rumah sakit lainnya dan berharap pasien keluarganya bisa ditangani dengan baik.

Di waktu terpisah, Direktur RSU Dadi Keluarga, dr H Muhamad Iqbal menegaskan, stok oksigen di rumah sakitnya masih bisa melayani pasien hingga beberapa hari kedepan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x