Anak-Anak Usia 12-17 Tahun Masuk Sasaran Serbuan Vaksinasi di Seskoau

- 22 Juli 2021, 18:18 WIB
Vaksinasi di Seskoau, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 22 Juli 2021./Pen Seskoau
Vaksinasi di Seskoau, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 22 Juli 2021./Pen Seskoau /

GALAMEDIA - Anak-anak usia 12-17 tahun menjadi sasaran serbuan vaksinasi Seskoau untuk mendapatkan dosis pertama vaksin Sinovac, di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung, Kamis, 22 Juli 2021.

Langkah vaksinasi dilakukan mengingat usia 12-17 tahun dinilai rentan tertular, terutama oleh beberapa varian baru virus corona.

Pada kesempatan itu, Kakes Seskoau, Mayor Kes drg. Lisye, Sp.Ort., yang hadir mengawasi jalannya serbuan vaksinasi mengatakan, sejak hari pertama sudah banyak anak-anak remaja yang mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga: Covid-19 RI Tembus 3 Juta Kasus, Positif Hari Ini Bertambah 49.509, Angka Kematian Catat Rekor 1.449 Jiwa

"Di hari kedua terlihat lebih banyak yang datang. Ini menunjukkan animo masyarakat cukup tinggi dengan mengajak anak-anaknya yang berusia 12-17 tahun untuk ikut vaksinasi," ujarnya.

Selain itu, hal ini menunjukkan kesadaran bagi para orang tua dan secara khusus anak-anak remaja untuk membentengi dirinya dari Covid-19 sehingga menciptakan herd
immunity.

Hal serupa dijelaskan Business Development Manager Homecare24, Ardian Ramadianto. Ia mengatakan, ada peningkatan jumlah peserta vaksinasi khususnya diusia 12-17
tahun pada hari kedua vaksinasi.

Baca Juga: Limbah Cair Domestik Diubah Jadi Air Bersih, Kepala UPTD Rusunawa: Ini Konsepnya Kita Namakan Rusun Ecogreen

Salah satu remaja yang ikuti serbuan vaksinasi, Gifari Adjie Nurwahid (12) mengatakan, dirinya merasa sedikit takut ketika ada ajakan dari orang tua untuk vaksinasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x