Underpass Sriwijaya Segera Dibangun, Pola Rekayasa Arus Lalu Lintas Digelar Mulai Sabtu

- 22 Juli 2021, 20:09 WIB
Guna mengurai kemacetan di Jalan Sriwijaya - Jalan Dustira, Pemkot Cimahi akan membangun underpass dibawah rel kereta api.
Guna mengurai kemacetan di Jalan Sriwijaya - Jalan Dustira, Pemkot Cimahi akan membangun underpass dibawah rel kereta api. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Underpass Sriwijaya-Dustira di Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi bakal dimulai dalam waktu dekat.

Untuk mendukung pembuatan jalan bawah tanah itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sudah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas di kawasan pembangunan.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi mengatakan, sebetulnya pembangunan underpass sriwijaya sudah dilaksanakan sejak pertengahan Juni 2021.

"Namun, berhubung Kota Cimahi memasuki masa PPKM Darurat, maka agak mundur dari jadwal. Termasuk uji coba rekayasa arus lalu lintas situasi tidak memungkinkan," ujarnya di Pemkot Cimahi Jalam Rd. Demang Hardjakusumah, Kamis, 22 Juli 2021. 

Baca Juga: Aksi Pemasangan Bendera Putih Berbuah MoU, Pemkab Garut akan Berikan Bantuan Sosial Tunai Bagi Pegawai

Sesuai hasil rapat bersama instansi terkait, rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan sekitar pembangunan underpass sriwijaya yaitu kendaraan dari arah Jalan Sudirman lurus hingga ke Jalan Warung Contong dan lanjut belok kiri untuk menuju Cimahi Tengah atau arah Padalarang. Kendaraan dari arah Sudirman yang berbelok ke Jalan Urip Sumoharjo akan memutar kembali ke Jalan Gatot Subroto dan Jalan Baros.

Bagi kendaraan yang hendak ke arah Baros mengambil arah belok kanan melintasi Rumah Sakit Dustira, lalu lurus ke Jalan Gatot Subroto dan lanjut ke Jalan Baros.

Sebelumnya, kendaraan dari arah Sudirman berbelok ke Jalan Urip Sumoharjo, dan belok kiri melintasi Rumah Sakit Dustira menuju Sriwijaya untuk lanjut ke Padalarang.

Kendaraan dari arah Sriwijaya berbelok ke Jalan Stasiun untuk lanjut belok kiri ke Jalan Gatot Subroto menuju Bandung atau belok kanan arah Tol Baros.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x